8 Maret 2021

Daftar Soal-soal dan Pertanyaan Tajwid

Daftar Soal-soal dan Pertanyaan Tajwid -

Dalam proses belajar dan menguasai Ilmu Tajwid, para pelajar perlu dilatih dengan berbagai macam cara. Salah satunya adalah dengan memberikan soal-soal atau pertanyaan-pertanyaan seputar Ilmu Tajwid baik itu essay atau pilihan ganda.

Pelatihan dengan cara memberikan soal-soal itu dapat membantu untuk melatih dan membuat para pelajar mendalami dan memahami Ilmu Tajwid dengan baik dan benar. Para pelajar tidak kebingungan dan semakin mapan keilmuannya.

Soal Tajwid

Soal-soal Ilmu Tajwid kami sajikan dalam 2 bentuk yaitu essay dan pilihan ganda. Anda dapat memilih masing-masing soal yang tersedia dengan cara klik judul yang ada di dalam list nya. Untuk soal dalam bentuk PDF, mohon maaf belum dapat kami berikan. Sedangkan untuk kunci jawaban, silahkan hubungi kami melalui chat Messenger Facebook di Halaman kami. 

Soal Pilihan Ganda

Soal Pilihan Ganda (Multiple Choices) adalah soal-soal yang berisikan tentang Ilmu Tajwid dan disajikan dalam bentuk beberapa opsi bantuan jawaban, dengan ketentuan hanya satu jawaban saja yang benar dan sisanya salah. Soal Pilihan ganda bisa berisikan 4 pilihan atau 3 pilihan.

  1. Soal Pilihan Ganda Tajwid Bab Makhraj
  2. Soal Pilihan Ganda Tajwid Bab Sifat Huruf
  3. Soal Pilihan Ganda Tajwid Bab Nun Sukun dan Tanwin
  4. Soal Pilihan Ganda Tajwid Hukum Ikhfa Haqiqi
  5. Soal Pilihan Ganda Tajwid Bab Mim Sukun
  6. Soal Pilihan Ganda Tajwid Bab Lam Ta'rif
  7. Soal Pilihan Ganda Tajwid Hukum Ro
  8. Soal Pilihan Ganda Tajwid Bab Mad
  9. Soal Pilihan Ganda Bab Gharib Tajwid
  10. Soal

Soal Essay

Soal isian uraian (Essay) adalah soal-soal yang berisikan tentang Ilmu Tajwid dan disajikan dalam bentuk pertanyaan dan dijawab dengan uraian tanpa adanya bantuan jawaban.

  1. Soal Isian Tajwid Bab Nun Sukun dan Tanwin
  2. Soal Isian Tajwid Bab 

Demikian daftar isi terkait soal-soal dan pertanyaan-pertanyaan seputar Ilmu Tajwid dan yang berkaitan dengannya. Apabila pembaca ingin memberikan saran atau pertanyaan, silahkan hubungi penulis melalui Facebook Messenger di Halaman Facebook Khudzilkitab. Terima kasih

Comments

KOMENTARMU ADALAH DOAMU!
-
-
NB : Admin tdk dpt balas komentar karna error. Silahkan chat via ikon FB Messenger di pojok kanan bawah atau email ke yatlunahuhaq[at]gmail[dot]com untuk fast respon
EmoticonEmoticon