17 Maret 2022

Contoh Mad Lin di Juz 30 Lengkap

Dalam kategori "Contoh", penulis akan memaparkan atau memberikan contoh-contoh mengenai hukum bacaan atau uraian tajwid suatu ayat. Kali ini adalah contoh hukum bacaan Mad Lin atau Mad Layyin. Para pembaca juga bisa request contoh hukum bacaan.

Dalam contoh hukum bacaan Mad Lin kali ini, penulis mulai dari hukum bacaan Mad Lin yang ada di juz 30 atau biasa disebut juz Amma. Dipilih dari Juz Amma terlebih dahulu, agar para pembaca lebih mudah mencari nya.

Hukum bacaan Mad Lin adalah memanjangkan wawu dan ya sukun, yang sebelumnya huruf berharakat fathah, dan bertemu huruf sukun karena waqaf. Cara membacanya adalah dengan dibaca panjang 2, 4, atau 6 harakat.

Contoh Mad Lin atau Mad Layyin di Juz 30 tidak banyak ditemukan. Mad Lin yang dicari dalam artikel ini adalah Mad Lin yang terletak di akhir ayat. Setidaknya hanya ada 7 (tujuh) hukum bacaan Mad Lain atau Mad Layyin dalam Juz 30.

Berikut contoh hukum bacaan Mad Lin atau Mad Layyin dalam Juz 30 Lengkap nama surat dan nomor ayatnya. Kata yang berwarna merah dalam ayat adalah kata yang mengandung hukum bacaan Mad Lin atau Mad Layyin.

1. QS Al-Balad ayat 8

اَلَمْ نَجْعَلْ لَّهٗ عَيْنَيْنِ

2. QS Al-Balad ayat 9

وَلِسَانًا وَّشَفَتَيْنِ

3. QS Al-Balad ayat 10

وَهَدَيْنٰهُ النَّجْدَيْنِ

4. QS Quraisy ayat 1

لِاِيْلٰفِ قُرَيْشٍ

5. QS Quraisy ayat 2

اٖلٰفِهِمْ رِحْلَةَ الشِّتَاۤءِ وَالصَّيْفِ

6. QS Quraisy ayat 3

فَلْيَعْبُدُوْا رَبَّ هٰذَا الْبَيْتِ

7. QS Quraisy ayat 4

الَّذِيْٓ اَطْعَمَهُمْ مِّنْ جُوْعٍ ەۙ وَّاٰمَنَهُمْ مِّنْ خَوْفٍ

Demikian artikel berjudul "Contoh Mad Lin di Juz 30 Lengkap". Untuk contoh-contoh hukum bacaan lain, dapat Anda cari di blog ini atau di kategori Contoh atau klik di sini. Para pembaca juga bisa request contoh hukum bacaan yang lain dengan cara berkomentar di bawah ini.

Comments

KOMENTARMU ADALAH DOAMU!
-
-
NB : Admin tdk dpt balas komentar karna error. Silahkan chat via ikon FB Messenger di pojok kanan bawah atau email ke yatlunahuhaq[at]gmail[dot]com untuk fast respon
EmoticonEmoticon